About

About

Tulisan Guru adalah website yang bertujuan Berbagai Edukasi Tiada Henti. Terinspirasi dari sebuah pepatah :

Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian“. – Pramoedya Ananta Toer

Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak“. – Ali bin Abi Thalib

Dari inspirasi di atas lah website ini di buat.

Seperti yang telah banyak diungkapkan kebanyakan orang jawa bahwa seorang guru itu hakekatnya digugu lan ditiru, yang memiliki arti bahwa seorang guru itu harus bisa memberi contoh dan teladan bagi para peserta didiknya. Digugu yang mengandung arti bahwa, seorang guru harus bisa untuk mempertanggungjawabkan setiap perkataan ataupun ucapannya dan ditiru yang mengandung arti bahwa seorang tingkah laku atupun perbuatan yang dilakukan seorang guru adalah sebagai contoh.

Dengan perpaduan dua nama tulisan dan guru yang dengan harapan guru tak hanya di kenang dengan guguan dan di tiru, namun dengan tulisan nya namun bisa merubah, baik muridnya atau pun pengunjung yang membaca di website tulisanguru. Website yang di dedikasikan hanya untuk menambah wawasan, agar bisa menambah ilmu pengetahuan setelah membaca konten-konten di tulisanguru sebagaimana ayat Al-Qur’an pertama yang di turunkan oleh Allah SWT yakni surat Al-‘alaq yang berbunyi :

إِقْرَأْ

“Bacalah”

Dengan membaca membuka jendela dunia, membaca membuka semua nya. Namun, konten yang ada disini tidak 100% bisa menjamin ke absaha nya. Bisa saja terdapat kekeliruan, anda bisa memfilter konten mana yang baik dan tidak baik sebagaimana yang di jelaskan pada disclaimerterms and condition dan privacy policy yang ada di website ini.

Tentunya, masih banyak kekurangan disana sini, kritik dan saran sangkan di tunggu dari pembaca baik melalui kolom komentar ataupun melalui halaman kontak kami.

Selamat membaca, semoga bermanfaat.